Selasa, 19 Agustus 2014

Root Xperia E1 Tanpa PC menggunakan Towelroot


Assalamualaikum.. Setelah beberapa minggu saya nggak bikin postingan, akhirnya saya kembali lagi. Mau share cara root Xperia E1 buat kalian semua yang punya hpnya.

Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!! (walaupun sudah lewat 2 hari, semangat 45 masih ada di sekitar kita) :3

Banyak yang tanya ke saya kenapa Rootmaster nggak bisa dipakai di Xperia E1. Mungkin karena keterbatasan Rootmaster yang hanya mendukung Android 4.1 kebawah, jadi harus ada cara baru agar bisa berhasil root di Android versi 4.2 keatas. Dan saya menemukan caranya, semoga saja bisa diterapkan ke kalian semua.

Menggunakan Towelroot, dengan mudahnya kita bisa Root Xperia E1 tanpa PC. sepertinya bisa juga untuk seri Xperia Lain, dan saya sudah coba Root Andromax C2 (Android 4.3) dan berhasil.

Langsung saja ini tutorialnya :

1. (jika belum pernah instal aplikasi diluar playstore) masuk ke Settings > Security > Unknown Sources > centang. ini berguna untuk menginstal aplikasi selain di playstore.
2. Download dulu aplikasinya disini. lalu klik tanda Lamda ( λ ) maka akan langsung menuju link download.


Screenshoot diambil dari Andromax C2 (Android 4.3 Jellybean)


3. Instal aplikasinya.
4. Buka Towelroot, setelah terbuka, tekan tombol "make it ra1n".



5. Reboot hpnya. Buka playstore, lalu ketik SuperSU dan download (yang paling atas).
6. HP anda sudah selesai di root. Jika masih ragu mungkin anda bisa cek dengan Root checker di Play Store.
7. Jika setelah dicoba masih gagal. silahkan ulangi caranya dari nomor 4.

Sekian postingan dari saya. Kalaupun ada yang bertanya "kalau saya ganti font, yang bagus apa ya? aman nggak?" itu terserah anda, yang penting anda tahu resiko saat modding hpnya. Soal oprek mengoprek itu diluar tanggung jawab saya :D

Terimakasih..


Credit :
- Official Sony Xperia M2 Indonesia



Add saya di Facebook : Nopyan Saiful Pajeri
Follow saya di Twitter : @NopyanSF
Ping!!! me on BBM : D2418B6D

7 komentar :

  1. bro, udh gw coba pake towel, tp saat masuk SuperSU proses update tampil pop up failed

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. brooo... kalo towelroot ga suport,, di hpnya gmn...
    setelah gw klik make it rain.. muncul
    "this phone isnt currently supported"

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dengan agan diatas... mhon pencerahannya.. jgn diemin gan...,.,

      Hapus
  4. sama dengan disini, klo firmware versi 20.1.A.2.19 harus down grade dulu. dan sialnya firmware nya diatas 500mb udah download begitu diflash gagal. harusnya kalo mau root sebelum update firmware. cuma share adja.

    BalasHapus
  5. Blog nya bagus gan, thanks infonya, saya juga punya tips nih buat kalian kalian http://zapplerepair.com/Window-Surface-Pro-stuck-reboot-loop-selalu-masuk-uefi.htm

    BalasHapus

Jika ada keluhan, silahkan tulis di komentar..