Minggu, 03 Agustus 2014

Mengganti Lockscreen Xperia E / E Dual

Assalamualaikum.. Ketemu lagi nih sama saya :D kalo ditanya kenapa telat posting ya alasan saya pasti sama.. Gak ada ide T_T hehe.. gak ada yang request sih :D

Oiya telat ngucapin juga, Minal Aidzin Walfa'idzin mohon maaf lahir dan batin ya, kalau saya banyak salah selama jadi admin di blog ini :D



Nah berhubung beberapa minggu lalu saya merasa bosan dengan lockscreen bawaan Xperia, eh ternyata ada yang share lockscreen yang tampilannya mirip Xperia Z (ada yang udah pernah megang Xperia Z? saya belum loh, tapi ya begitulah tampilannya), waktu saya lihat tutorialnya juga bingung.. Jadi saya putuskan setelah membaca tutornya, saya prektekkan lain hari saja (takut bootloop juga soalnya), ternyata rasa penasaran saya lebih besar dari rasa takut, sambil deg-degan ya saya coba deh, ternyata WORK!! dan semoga setelah saya berikan tutor ini ke kalian work juga.. amiin.. Tapi ini hanya berlaku untuk hp yang ROOTED saja ya..

*untuk yang mencoba tutor ini menggunakan Rootmaster, saya belum bisa menjamin jika ini work 100%, disarankan menggunakan SuperSU/SuperUser (mungkin kedepannya saya akan share cara push SuperSU ke RootMaster)
*backup, backup, dan backup.. sebelum mencoba
*pastikan sudah terpasang CWM jika bootloop (kalau yang mau diflash sekalian silahkan)
*ikuti tutornya dengan benar, saya tidak bertanggung jawab jika bootloop

Bahan bahannya :
- Root Explorer, disini
- Xperia Z Lockscreen, disini

Siapkan mental, kita mulai :

1. Download dulu semua bahannya
2. Buka Root Explorer, lalu lakukan backup Lockscreen bawaan terlebih dahulu, filenya ada di : Root > System > app > Uxpnxtlockscreen.apk . Bingung? saya berikan gambarnya




ukuran uxpnxtlockscreen bawaan hanya 1,4mb..
untuk gambar diatas, itu sudah diganti dengan yang baru

3. tekan dan tahan filenya, lalu akan muncul pilihan, pilih copy.



4. taruh datanya bebas dimana saja, asalkan ingat letak datanya. (saran : di kartu SD, jangan didalam folder)

5. Cari file uxpnxtlockscreen.apk yang telah didownload  tadi, tekan dan tahan filenya, lalu copy.

6. Masuk ke file : Root > System > app > (pastekan datanya disini)

7. Jika ditanya perizinan root, izinkan saja.

8. Tekan dan tahan file yang sudah dicopy tadi, lalu pilih "permissions"




9. Atur permission ke rw-r--r--, masih bingung? lihat gambar dibawah




10. Jika sudah selesai semua, matikan hp lalu nyalakan kembali. (perbanyak doa disini, hehe)

11. Jika berhasil tapi wallpaper masih berwarna hitam, anda bisa menggantinya secara manual di Settings > Display > Lockscreen Setting > Lockscreen Wallpaper



dan ini hasil lockscreen Xperia E saya :







Sudah, itu saja tutorial dari saya, jika merasa kurang bagus lockscreennya bisa diatur kembali ke Lockscreen bawaan. Lagian baru ini juga yang saya punya :) saya hanya membagikan
ingat, yang nggak mengikuti tutornya dengan benar, resiko kena bootloop lebih besar..


Tapi jangan takut, kalau bootloop ya diflash lagi..
"gimana cara flashnya mas nopyan?"
tanya ke blog sebelah ya, soalnya saya juga gak tau caranya *kabur



Terimakasih
Credit to : - Official Group Xperia E/E Dual Indonesia
               - Rahmadiansyah



Add saya di Facebook : Nopyan Saiful Pajeri
Follow saya di Twitter : @NopyanSF
PING!!! me on BBM : D2418B6D

1 komentar :

  1. waktu saya ganti pemissions nya tiba2 aja force close,kenapa kok bisa gitu gan

    BalasHapus

Jika ada keluhan, silahkan tulis di komentar..