Selasa, 03 September 2013

Bandicam - Rekam aktivitas desktop



Assalamualaikum.. wah, udah sebulan nggak bikin postingan ya, hehe. Oh iya, saya minta maaf lahir batin jika saya punya salah selama saya ada di blog ini, tapi udah telat juga ya minta maafnya. Hehe, sudahlah, apalagi ini kan masih bulan syawal.. :D

Saya mau salah satu aplikasi yang saya sering pakai nih, namanya Bandicam. saya sering pakai aplikasi ini biasanya untuk tutorial ke teman.. Misalnya saja cara melakukan editing foto/menamatkan game, jika menjelaskan melalui teks biasanya lebih susah dipahami. Dengan Bandicam, kita bisa merekam Game, layar desktop, atau presentasi dalam bentuk video, lalu membagikannya kepada teman.. Menyenangkan bukan?
Berikut fiturnya :

- Dapat membuat rekaman video dengan ukuran kecil
- Rekam hingga 24 jam
- Merekam layar dengan resolusi maksimal 2560x1600 (jika resolusi komputer anda 2560x1600)
- Upload ke Youtube tanpa mengurangi kualitas (hingga 1080p)
- Merekam dengan ukuran tak terbatas (jika 24 jam, ukurannya bisa 3GB lebih)
- Tidak hanya merekam dalam bentuk video, tapi sebagai pengganti tombol "Print Screen & Paint" yang katanya sih cara yang paling rumit :D

Sebenarnya ini adalah software gratis.. anda bisa bisa langsung ke situs resminya Disini atau melalui Mediafire (file saya upload sendiri).

Screenshot Bandicam
Screenshot Bandicam, Terdapat tombol Capture dan Record
Pilihan yang terdapat di Bandicam
Keterangan :

1. Klik pada gambar tersebut untuk menentukan ukuran layar
2. Tombol Capture untuk membuat screenshot gambar
3. Tombol Record untuk merekam desktop dalam bentuk video
4. Tentukan resolusi untuk membuat Video Desktop Record (semakin besar resolusinya, semakin baik)

Sekian postingan dari saya, jika ada yang tidak dimengerti, silahkan tulis di komentar.. Terimakasih

Wassalamualaikum wr. wb.

Add me on Facebook : Nopyan Saiful Pajeri
Follow me on Twitter : @NopyanSF

6 komentar :

  1. bagus artikelnya.. tapi saya mau nanya kalau saat kita merekam dan sudah jadi,tapi ukuran filenya terlalu besar...bagaimana solusinya agar ukuran file tidak terlalu besar ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang menentukan besarnya file video itu resolusinya, jadi kalau mau ukuran file yang ukurannya sedang, ganti resolusinya menjadi 1024x768 atau 800x600 :)

      Hapus
  2. Gan cara merekam 24 Jam itu Gimana punya saya kok cuman 10 Menit ???
    tolong resolusi'nya Master :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya pakai fraps mas hehe.. bandicam ini banyak sekali kekurangannya di versi gratis

      Hapus

Jika ada keluhan, silahkan tulis di komentar..