Rabu, 13 November 2013

Perbaiki Flashdisk yang tidak bisa diformat


Assalamualaikum.. Hehe maaf ya udah sebulan lebih nggak posting dikarenakan sinyal modem yang buruk dan kuota internet yang sedikit... (Derita pelajar :v)


Nah, mumpung sinyal udah lumayan bagus, saya mau kasih tips buat kalian yang punya masalah dengan flashdisk (berdasarkan kisah nyata yang saya alami tadi siang).

Gini, ceritanya saya lagi pengen format flashdisk gara-gara datanya banyak virus. Waktu pertengahan format, saya iseng nge-cancel tadi. Alhasil, flashdisk pun gagal diformat, lalu saya cabut sebentar..

Lalu ketika saya mau format itu flashdisk kok tiba-tiba nggak mau, ya saya panik toh.. Sampai si tukang servis komputer yang jago perbaiki aja nyerah nghadepin flashdisk ini. Yaudah saya pun memutuskan untuk memikirkan caranya sendiri...

Utak-atik-utak-atik, joss!!! Ketemu caranya!!! buat yang nasibnya sama dgn saya baiknya ikuti cara ini..

Baca baik baik ya :

1. Masukkan Flashdisk ke Laptop/Komputer
2. (Untuk Windows 7) Klik "Start", lalu ketik "compmgmt.msc" pada kolom pencarian
    (Untuk Windows XP) Klik "Start", klik "Run", lalu ketik "compmgmt.msc", tekan Enter
3. Lalu akan terlihat gambar seperti berikut
Klik gambar untuk memperbesar
4. Klik "Disk management" seperti pada gambar.

Klik gambar untuk memperbesar
5. Lalu pilih nama flashdisk yang ingin diformat. (Ingat, cari yang formatnya FAT32)

Klik gambar untuk memperbesar
6. Klik kanan pada flashdisk yang terdeteksi tersebut, lalu format

Klik gambar untuk memperbesar
7. Lakukan pemformatan seperti biasa dan tadaaaa.... Selamat, flashdisk pun akhirnya bisa diformat :D



Nah, itu saja sekian dulu tips dari saya, bila ada yang masih belum bisa juga silahkan tinggalkan pertanyaan di komentar, saya siap membantu sakpol kemampuan saya :okesip:
Terimakasih buat semuanya, Wassalamualaikum Wr. Wb....



Add saya di Facebook : Nopyan Saiful Pajeri
Follow saya di Twitter   : @NopyanSF
PING saya di BBM : 7521165F

2 komentar :

Jika ada keluhan, silahkan tulis di komentar..